spririt

everiting is possible if we believe we can !

Wednesday, July 16, 2014

Renunga Buat Para Mahasiswa

Terima kasih kepada pembaca yang setia,,,,, kali ini saya akan mengulas potret Mahasiswa di Indonesia

Fakta : Saat ini masih sangat sedikit Mahasiswa yang meiliki ambisi untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Padahal salah satu kunci sukses adalah memiliki AMBISI, karena ambisi merupakan sebagai energi positif yang mampu memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam diri kita  untuk menghadapi kompetisi dimana yang akan mendatang.

- Minus ambisi = Minus perencanaan
- Minus perencanaan = Minus aksi
- Minus aksi = Minus peluang sukses
- Minus ambisi = Minus sukses

Sekedar menyegarkan ingatan kita bahwa ditahun 2015 era AFTA akan dimulai, dimana selurus aspek perekonomian akan hijrah kemana-mana ( pasar bebas ). Akan banyak pelaku ekonomi dari luar yang akan masuk ke negeri kita dan kita pun berhak untuk keluar, pertanyaannya kemuadian sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menghadapi era ini ??? kita patut syukuri banyak orang sebangsa kita keluar negeri untuk mencari nafkah, tapi mirisnya sebagai tenaga kerja. Jika kita tidak menyiapkan potensi diri kita dan mengasah potensi yang kita miliki untuk bersaing saya sendiri tidak mau menjadi tenaga kerja dinegara sendiri, bagemana dengan Anda ???

Survey membuktikan 60% dari total kelulusan perguruan tinggi pertahunnya menganggur, sebab rata-rata daya serap lapangan kerja hanya 37%. akan kemana yang lainnya ?. Rata angka kelulusan tingkat S1 dan diploma lebih dari 300.000 / tahun, belum lagi lulusan dari mahasiswa vokasi ( semacam kejuruan ) ditahun 2005 sekitar 838.795 orang dan pada tahun 2006 meningkat menjadi 1.256.136, dan mengalami penurunan angka ditahun 2007 yang berkisar 979.374.

Pembaca yang buduman, sampai pada tahun akhir 2012 lulusan universitas yang bekerja masih berjumlah sekitar 7,9 juta orang yang bila dibandingkan penduduk Indonesia yang berkisar 245 juta jiwa. Setidaknya pemerintah harus menyiapkan 10.000 lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran pasca kelulusan tingkat perguruan tinggi.

Kita tidak mungkin menjadi apa-apa kalau bukan kita sendiri yang menciptakannya, dari total 100% ilmu yang harus kita miliki hanya 25% yang kita dapatkan dari jenjang pendidikan formal dan 75%-nya lagi dimana ?? sekali-kali kita harus menengok keluar dan mempelajari kehidupan diluar karena itu akan membuat kita semakin dewasa.


0 comments:

Post a Comment

 

pin :

26DE2B95

hp :

082220000622
 
Blogger Templates