spririt

everiting is possible if we believe we can !

Thursday, July 17, 2014

ada apa dengan Kampus kita#2

bagi teman-teman yang sudah baca "ada apa dengan kampus kita #1" monggo baca yang berikutnya, klo belum dibaca yang pertama dlu yaa,,,,,, nanti penasaran !

sebelum kita lanjut, kenapa saya merasa sangat penting untuk membahas ini. saya pernah membaca artikel dari bapak Anies Baswedan Ph.D beliau mengatakan "IPK yang tinggi akan menghantarkan pada panggilan wawancara kerja, tapi yang membuat anda terpilih dan meraih masa depan cemerlang adalah KUALITAS KEPEMIMPINAN." saya ingin tanyakan kepada teman-teman sudahlkah Anda diajarkan tentang kepemimpinan dikampus ? kalau iya seberapa banyak atau seberapa sering ?

oke mari kita lanjut bahasan yang bagian keduanya.

my dear friend, kini saatnya kita perlu memikirkan pendekatan baru yang perlu dikembangkan selam menjabat sebagai mahasiswa. RAJIN-RAJIN MELIHAT KELUAR, dan menemukan dunia nyata yang menarik untuk memperkuat pembelajaran kita sebagai mahasiswa. Dalam kesempatan itu, kita bakal menemukan banyak sekali perbedaan antara kehidupan nyata dan pelajaran dikampus.

kita akan menemukan banyak sekali orang sukses yang bukan semata-mata menjadi sukses karena prestasi nilai-nilai akademik. Ribuan orang sukses yang berasal dari mahasiswa  yang gagal menyelesaikan studi dengan nilai pas-pasan. bukan bearti kita harus bermalas-malasan, tapi saya hanya menggambarkan bahwa dunia diluar sana sangat jauh berbeda, kehidupan kampus yang selalu menoton akan menjadikan mental kita menjadi mental anak kampus, tahu bagaimana mental anak kampus silahkan bandingkan sendiri dengan teman-teman dekat Anda yang akademisis.

kurikulum kira dirancang sedemikian rupa sehingga hasil ujian adalah dewa penentu kecerdasan akademis, yang tentu saja belum tentu menjadi indikator kesuksesan didalam kehidupan pasca kampus.

Anda dan saya perlu menyadari bahwa dunia telah berubahmenjadi planet kreativitas. Masa sekarang percaya atau tidak percaya nilai akademik sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi. ada sebuah wawanca dengan pemimpin sebuah perusahaan yang mengatakan nilai akademik bukan lagi menjadi jaminan diterimanya dalam suatu pekerjaan, butuh lebih dari pada nilai akademik, apa itu ? akan kita bahas pada bagian ketiga.

well, sahabat saya yang baik hatinya, pada intinya buka tanggung jawab kampus untuk membentuk kita menusia dewasa. kitalah yang memegang kendali penuh atas masa depan kita, sekarang pilihan teman-teman kalau Anda sepakat sama saya bahwa kendali penuh atas masa depan ada pada teman-teman silahkan pilih masa depan apa yang Anda inginkan, perlu saya sampaikan bahwa sukses itu tidak ada ketetapannya dalam UU. Sukses itu sesuai pada pendefinisian seseorang. definisikanlah sukses itu sebaik-baiknya selama masih ada waktu. Waktu terlalu egois jika menunggu teman-teman selesai mendefinisikan sukses. waktu tidak menungg teman-teman

SO, What are you waiting for ???

0 comments:

Post a Comment

 

pin :

26DE2B95

hp :

082220000622
 
Blogger Templates